3 Alasan Mengapa Setiap Bisnis Membutuhkan Newsletter


Ada banyak manfaat yang dapat Anda dan bisnis Anda hasilkan dari menerbitkan buletin Anda sendiri.

  1. Tetap Berhubungan – Pelanggan dan klien Anda adalah darah kehidupan bisnis Anda. Apa cara yang lebih baik untuk tetap berhubungan dengan pelanggan Anda yang sudah ada selain melalui buletin? Newsletter memungkinkan Anda untuk menambahkan sentuhan pribadi ke dalam hubungan Anda dan merayakan tonggak pencapaian, baik milik Anda sendiri maupun klien Anda. Selain meningkatkan hubungan Anda dengan klien Anda, buletin juga dapat memungkinkan Anda untuk memperkenalkan produk baru, menawarkan penjualan khusus atau diskon untuk basis klien Anda yang sudah ada, dan mendorong rujukan.
  2. Menghubungkan Pelanggan Baru – Kecuali mereka memiliki kebutuhan mendesak atau mendatangi Anda melalui rujukan yang kuat, sebagian besar pelanggan potensial tidak akan langsung membeli. Seringkali mereka akan berkeliling dan membandingkan yang berarti Anda kemungkinan tidak akan pernah melihatnya lagi. Namun, jika Anda memiliki buletin gratis yang menawarkan kesempatan kepada klien yang tertarik untuk mempelajari lebih lanjut tentang Anda, bisnis Anda, dan produk Anda dan mereka juga dapat mempelajari lebih lanjut tentang interaksi Anda dengan pelanggan yang ada. Newsletter dapat menjadi strategi yang sangat sederhana untuk mengubah pengunjung satu kali menjadi pelanggan seumur hidup.
  3. Membangun Keahlian Anda – Tidak ada yang tahu lebih banyak tentang bisnis Anda daripada Anda yang membuat Anda menjadi seorang ahli. Kemungkinan pembangunan bisnis Anda sendiri semakin jauh meninggalkan Anda dengan banyak keahlian di bidang Anda. Bagikan nugget pengetahuan Anda melalui buletin untuk memperdalam hubungan Anda dengan pelanggan yang sudah ada dan meyakinkan pelanggan potensial bahwa Anda adalah jawaban untuk masalah mereka.

Sekarang saya telah meyakinkan Anda bahwa Anda perlu menerbitkan buletin Anda sendiri, saya ingin membahas beberapa pertanyaan yang selalu ditanyakan oleh para editor dan penerbit.

Apa sebenarnya buletin elektronik itu?

Sama seperti rekan-rekan kertas mereka, buletin elektronik mengirimkan pesan tertulis yang biasanya berkaitan dengan tema atau topik umum. Perbedaan utama adalah bahwa buletin elektronik melampaui kertas dan tinta dan kemungkinan besar hanya pernah ada di layar komputer.

Beberapa buletin elektronik dikirim hanya melalui email sementara yang lain dikirimkan hanya di web. Sebagian besar disampaikan dalam kombinasi keduanya. Sebagian besar ezines dan buletin saya dikirimkan melalui email tetapi juga tersedia segera melalui halaman web (atau lebih tepatnya halaman blog) dan RSS feed.

Anda dapat memilih metode yang paling cocok untuk Anda dan audiens Anda.

Bagaimana Anda menerbitkan buletin elektronik?

Jauh lebih mudah untuk memulai publikasi buletin elektronik Anda sendiri daripada memulai publikasi cetak. Anda hanya perlu memutuskan topik, beri nama publikasi Anda dan mulai menulis. Sangat mudah untuk menemukan audiens (di luar basis pelanggan Anda sendiri jika Anda mau) melalui berbagai direktori ezine dan buletin di internet serta langsung ke sumbernya, misalnya papan diskusi untuk orang-orang yang tertarik dengan topik Anda.

Anda perlu menentukan metode pengiriman, yang berarti kemungkinan besar mengatur situs web Anda sendiri atau halaman di situs web Anda yang ada; membuat arsip untuk masalah Anda setelah dibuat, yang bisa berarti membuat blog; dan melacak pembaca Anda, yang kemungkinan berarti mengatur layanan pengiriman surat atau penjawab otomatis. Namun Anda dapat menggunakan alat gratis untuk melakukan semua hal ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *